'

anda pemenang ke......

free hit counter
selamat yaa atas partisipasinya...thanks a lot

search engine se juta umat

Loading

Kegiatan saya selama 17 tahun

Monday 24 May 2010

Suara dan Bunyi.....


Apa itu suara ? Apakah ada bedanya dengan bunyi ?

Dalam postingan saya berikut ini saya akan membedah apa itu sebenarnya SUARA ?

Dalam literatur Mbah Wikipedia yang saya baca menyatakan bahwa suara sama dengan bunyi. Suara atau bunyi adalah kompresi mekanikal atau gelombang longitudinal yang merambat melalui medium. Medium atau zat perantara ini dapat berupa zat cair, padat, gas. Jadi, gelombang bunyi dapat merambat misalnya di dalam air, batu bara, atau udara. Tapi kalau saya mendefinisikan suara, adalah sebuah molekul yang dapat ditangkap atau direspon oleh si penerima. Kebanyakan suara adalah merupakan gabungan berbagai sinyal, tetapi suara murni secara teoritis dapat dijelaskan dengan kecepatan osilasi atau frekuensi yang diukur dalam Hertz (Hz) dan amplitudo atau kenyaringan bunyi dengan pengukuran dalam desibel.

1 comment:

  1. suka babnget dengan artikelnya gan! :) Salam kenal

    ReplyDelete